Sosial - 21 August 2023

MUDAB Akbar 2023: Sebanyak 126 Santri Aceh Barat Terima Beasiswa Bakti Mifa Untuk Aceh

Sebanyak 126 Santri Aceh Barat resmi menerima program Beasiswa Santri Bakti Mifa Untuk Aceh Tahun 2023 pada kegiatan Mubahatsah Ulama Dayah Aceh Barat (Mudab Akbar) dan Istighasah Kemerdekaan RI Ke-78, Minggu (20/08/2023).

Adapun penyerahan beasiswa ini dilakukan secara simbolis dan diserahkan langsung oleh Group Head CSR, Exrel, & Corcomm PT Mifa Bersaudara Azizon Nurza kepada Ketua Majelis Aneuk Beut Aceh Barat (MABAB) Tgk Mahrizani yang disaksikan langsung oleh unsur Forkopimda Aceh Barat, para ulama kharismatik Aceh Barat, dan ribuan santri serta jamaah yang berhadir di Masjid Agung Baitul Makmur Kabupaten Aceh Barat pagi tadi.

Azizon Nurza dalam keterangannya menyampaikan bahwa program Beasiswa Santri Bakti Mifa Untuk Aceh ini dicetus langsung oleh Bapak Irsan S. Gading, Direktur Utama Media Djaya Bersama Group yang mempunyai komitmen besar dalam mendukung mutu pendidikan dan nilai-nailai keagamaan untuk para pemuda khususnya di Aceh Barat.

"Adapun 126 santri ini terdiri dari 63 santri dari 63 dayah tipe A, B, C, D, dan non tipe Kabupaten Aceh Barat, 60 santri dari gampong wilayah operasional perusahaan, dan 3 santri anak penjaga makam Teuku Umar sebagai pahlawan nasional asal Aceh melalui momentum kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 ini", ujarnya,

Manajemen PT Mifa Bersaudara berharap agar melalui beasiswa ini dapat mendukung pendidikan dan perkembangan karakter para santri seraya menjadi bekal berharga untuk menjadi pribadi yang lebih tangguh dan berintegritas untuk nusa dan bangsa.

Selain itu, Tgk. Mahrizani selaku Ketua MABAB menyampaikan bahwa dengan adanya beasiswa dari PT Mifa Bersaudara ini sangat membantu bagi santri yang mondok baik di aceh barat maupun di luar aceh barat dan pihaknya sangat mengapresiasi hal tersebut.

"Untuk para santri yang menerima beasiswa dari mifa semoga dapat menambah semangat dalam belajar ilmu agama di dayah dan jangan lupa untuk memberikan doa yg terbaik bagi orang yg telah membatu dalam hal ini PT Mifa Bersaudara", Ujarnya.

Selain itu pihaknya juga berharap agar PT Mifa Bersaudara selalu istiqamah dalam melakukan berbagai program terbaik untuk para santri dan ulama aceh barat, serta terus terlibat dalam membangun Kabupaten Aceh Barat yang bersyariat.

 

Sumber: Serambinews.com

Artikel Lainnya

Dinas Lingkungan Hidup & Kehutanan Provinsi Aceh menilai, perusahaan...
Jakarta - Sebagai perusahaan yang masuk kategori Kelompok Badan ...