Berita Perusahaan - 13 September 2022

HUT RI-77, Media Djaya Bersama Group Komit Untuk Bangkit Lebih Kuat Dari Aceh Untuk Indonesia

Meulaboh - Sebagai Pemegang hak pertambangan eksklusif operasi produksi PT Mifa Bersaudara (MIFA) dan PT Bara Energi Lestari (BEL), Media Djaya Bersama (MDB) Group komit untuk bangkit lebih kuat melalui semangat kemerdekaan dalam mengelola sumber daya mineral pertambangan batubara di Aceh dengan melihat segala aspek potensial yang mendukung peningkatan perekonomian & pembangunan daerah.

Direktur Utama Media Djaya Bersama Group Irsan S. Gading menyampaikan bahwa Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan melanda Indonesia beberapa waktu telah memaksa dan terus mendorong Perseroan untuk selalu sigap melakukan berbagai penyesuaian agar bisnis tetap dapat berjalan. 

Kendati demikian, MDB Group terus melihat berbagai peluang pertumbuhan bisnis salah satunya dengan memanfaatkan momentum kenaikan harga batu bara dunia dengan terus menggenjot kembali produksi dan mendorong penjualan kepada para mitra perusahaan.

"Tentunya ini menjadi langkah pemulihan yang bisa dikatakan cepat serta memiliki dampak yang positif untuk semua pemangku kepentingan yang berkaitan langsung dengan perusahaan kita", ungkap Irsan.

1 Dekade menjalankan operasi produksi di Aceh, MDB Group juga telah memberikan kontribusi besar untuk negara dan masyarakat  diantaranya melalui Royalti, PNBP, Pajak, Program CSR hingga penyerapan tenaga kerja lokal.

"Dari Tahun 2012-2021 perseroan telah menyetor royalti sebesar 381 Milyar untuk negara, 385 Milyar untuk Pajak Negara dimana membawa perseroan beberapa kali dinobatkan sebagai pembayar pajak terbesar di Provinsi Aceh", Ungkapnya.

Selain itu, kesuksesan MDB Group dalam melaksanakan program CSR untuk masyarakat juga sudah mendapat pengakuan mulai dari tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional dan International, dimana hingga akhir maret 2022 lalu sudah sebanyak 50 penghargaan yang diraih di bidang CSR & Public Relations.

"Membawa amanah pemegang saham untuk terus menerus menciptakan lapangan kerja yang layak dan berkualitas bagi sebanyak mungkin rakyat Indonesia, Alhamdulillah sebanyak 3.127 orang pekerja terserap dalam aktivitas operasi produksi Mifa-BEL, dan sebesar 76% nya berasal dari Aceh", ungkapnya.

77 Tahun Kemerdekaan Indonesia ini menjadi semangat baru untuk MDB Group Dalam menggerakan energi Aceh untuk Negeri. Dalam momentum perayaan kemerdekaan ini juga akan terlaksana pembentangan bendera merah putih raksasa pertama di lokasi tambang batubara Provinsi Aceh.

"Ini sebagai wujud komitmen kami untuk membuktikan bahwa dengan semangat kemerdekaan, MDB Group senantiasa hadir dari Aceh sebagai pihak yang mendukung pemerintah Indonesia dalam pengelolaan energi sumber daya mineral", Tutupnya.

Artikel Lainnya

Meulaboh - Memperingati Hut 77 Kemerdekaan Indonesia, Media Djaya Bersam...
Jakarta - Sebagai perusahaan yang masuk kategori Kelompok Badan ...
Bogor - PT Mifa Bersaudara selaku anak perusahaan Media Djaya Bersama Gr...