Sosial - 28 September 2022

PT Mifa Kembali Raih CSR Indonesia Awards 2022 Peringkat Gold

Bogor - PT Mifa Bersaudara selaku anak perusahaan Media Djaya Bersama Group, kembali meraih penghargaan pada ajang Corporate Social Responsibility (CSR) Indonesia Awards 2022 yang digelar Majalah CSR Indonesia bersama MEPRINDO COMMUNICATIONS di Bogor, Rabu (21/09/2022).

Direktur Utama Media Djaya Bersama Group Irsan S. Gading dalam pesannya menyampaikan bahwa sebagai warga corporate yang baik pihaknya memiliki komitmen yang tinggi untuk terus melaksanakan program CSR secara berkelanjutan dengan memberdayakan masyarakat sesuai dengan potensi dan kearifan lokal di sekitar wilayah operasional perusahaan.

"Terimakasih banyak kami ucapkan kepada penyelenggara CSR Indonesia Awards 2022, dimana Penghargaan ini merupakan yang ke-empat kalinya diberikan sebagai wujud konsistensi tim CSR perusahaan yang menjalankan program secara sustainable dengan selalu melakukan berbagai inovasi menyesuaikan kebutuhan masyarakat dan tantangan berbagai aspek", tuturnya.

Group Head CSR, External Relations, & Corporate Communication PT Mifa Bersaudara, Azizon Nurza secara terpisah menjelaskan adapun penghargaan yang diraih ialah peringkat Gold untuk kategori Cipta Karsa Mandiri yang bergerak pada pemberdayaan masyarakat (empowerment society).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa dalam kegiatan ini pihaknya mengangkat objek berupa program CSR unggulan perusahaan yakni One Village One Product (OVOP) yang berfokus pada pemberdayaan sumber daya suatu desa untuk menjawab berbagai tantangan baik itu dari segi sosial hingga lingkungan.

"Program ini sudah berjalan dari Tahun 2020, dimana melalui tim Community Involvement & Development terus melakukan pendampingan dengan berbagai objektif yang harus dicapai, dan Alhamdulillah program sudah terlaksana secara berkelanjutan dan mampu membawa perusahaan kembali meraih CSR Indonesia Awards Tahun 2022 ini", ungkapnya.

Dr. Hendrajit selaku ketua Tim Juri CSR Indonesia Awards 2022 menyampaikan program agar lebih dikembangkan dengan mempertimbangkan geografis masing-masing daerah sehingga pemberdayaan masyarakat betul-betul bisa lebih maksimal untuk mendorong masyarakat lokal itu menemukan kekuatan dan potensinya. 

"karena korporasi menjadi salah satu komponen yang penting untuk memprakarsai hal yang menyangkut komponen sosial responsibility, dan selamat kepada para pemenang semoga bisa lebih semangat lagi, lebih terinspirasi untuk ide-idenya. Tetap kreatif, inovatif, dan kritis", tutupnya.

Adapun tim PT Mifa Bersaudara yang dibentuk untuk mengikuti perheletan CSR bergengsi ini diantaranya Helvi Yudho (Section Head CSR & Sustainability Program), Oza Akmal (Coordinator Corporate Communication, dan Amal Marza (CSR Implementation Staff).

Artikel Lainnya

Jakarta - Sebagai perusahaan yang masuk kategori Kelompok Badan ...
Meulaboh - Sebagai Pemegang hak pertambangan eksklusif operasi produksi ...
Dinas Lingkungan Hidup & Kehutanan Provinsi Aceh menilai, perusahaan...